Senin, 12 Juli 2010

ITS Perkenalkan Internet Sehat Bagi Warga Desa

Categories: ,


Sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat, mahasiswa Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS) melakukan kegiatan penyuluhan penggunaan internet yang baik dan benar bagi masyarakat di Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Jawa Timur. Daerah itu sebenarnya sudah menikmati jaringan internet namun masih belum dimaksimalkan.

http://surabaya.detik.com/read/2010/02/25/153636/1306919/468/its-perkenalkan-internet-sehat-bagi-warga-desa - Sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat, mahasiswa Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS) melakukan kegiatan penyuluhan penggunaan internet yang baik dan benar bagi masyarakat di Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Jawa Timur. Daerah itu sebenarnya sudah menikmati jaringan internet namun masih belum dimaksimalkan.

Dalam rilis yang diterima oleh detiksurabaya.com, Kamis (25/2/2010), Tim Yamayasi, yang diketuai Afif Zuhri Afrianto, mahasiswa dari Teknik Elektro ITS ini mendesain sebuah bentuk penyuluhan bagi masyarakat Krembung, khususnya pada perangkat desa dan komunitas IT.

Penyuluhan ini dilakukan secara bertahap dalam empat kali pertemuan. melingkupi pengetahuan tentang aplikasi internet mulai dari jejaring sosial, forum online serta cara-cara untuk menggunakan internet sebagai penghasil rupiah.

Selain pengetahuan tentang internet, kegiatan ini juga memberikan pengetahuan tentang troubleshooting bagi hardware dan software komputer sebagai media internet.

Selain dalam bentuk penyuluhan, Tim Yamuyasi merancang filter bagi penggunaan internet di Kecamatn Krembung agar terhindar dari situs-situs yang memberikan efek negatif bagi penggunanya. Aktivitas Tim Yamayasi tidak berhenti sampai di situ tetapi melakukan monitoring bagi komunitas IT dengan harapan peran IT tetap berkembang.

Kegiatan dari Tim Yamayasi sebagai delegasi dari ITS merupakan realisasi dari kepedulian sebagai mahasiswa terhadap keadaaan sekitar, khususnya yang berkenaan dengan teknologi. Selain itu, kegiatan ini merupakan langkah preventif sebagai mahasiswa yang 'melek' teknologi bagi kejahatan yang terjadi di dunia maya.

Sumber : Detik Surabaya, Website ITS

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "ITS Perkenalkan Internet Sehat Bagi Warga Desa"

Posting Komentar